Rabu, 08 Februari 2012

INDONESIA anti MALAS dan anti Sejuta Alasan

Rasanya ini pertama kalinya aku buka blog dan melihat-lihat isi blogku lagi setelah sekian lama, mungkin berbulan2. Karena ketika aku lihat tulisan terakhirku di blog ini adalah bulan agustus 2011 dan kini sudah memasuki februari 2012. Itu artinya sudah berapa bulan ya tidak menulis???. Ternyata sudah memasuki bulan kelima aku vakum menulis. Mengapa ya??? (mau curhat nih). Sepertinya karena aku sudah jarang pegang laptop, masa sih??? Hhmmm bener juga sih, karena laptopku menjadi korban banjir 2 bulan lalu saat mengantarkan abi ke bandara dan lupa kalau laptop ada di lantai. Tapi,,, keliatannya laptop bukan alasan deh, karena kan masih ada laptop umi, laptop adik... berarti alasan apa ya??? Mungkin karena aku sudah jarang ikut ta’lim atau mungkin karena tidak ada asupan buku yang kubaca... apa benar begitu ya??? Hhmmmm, keliatannya enggak juga, hampir tiap selasa pagi ikut kajian tafsir abi, hampir tiap subuh ada ceramah dua bahasa di pesantren putri, bacaan2 juga kadang2 buka internet liat2 cerita islami. So what????

Sepertinya aku sedang loss inspirasi dan ide2....hmmm, keliatannya ini jawaban yang mungkin. Tapi kalo dipikir-pikir, inspirasi dan ide itu tidak timbul dengan sendirinya lho, tapi dia akan timbul kalo kita paksa diri kita untuk menimbulkannya. Makanya seringkali ada orang bilang, kalo udah kepepet baru timbul kreasi2 berharga. Kepepet kan artinya, kita tertekan karena sedang berusaha bukan diem diri saja. So, apa ya????
Yaps, keliatannya aku menemui jawabannya. Karena aku malas menulis lagi, karena sudah sekian lama tak menulis sehingga memeulainya lagi terasa berat dan malas kaya perkataan aktor kondang deddy mizwar di film ketika cinta bertasbih “kalo sudah berhenti, mulainya lagi aras arasen” (bener ga ya tulisannya???), sehingga kita hanya mencari alasan2 saja. Seperti firman Allah, wa kanal insanu aktsaro syai’in jadala “sesungguhnya manusia itu banyak mencari2 alasan”.

Ya, kurasa itulah penyebabnya sehingga aku berhenti menulis kurang lebih 5 bulan, karena MALAS. Dan aku baru menyadari ternyata kendala terbesar manusia adalah MALAS. Ayo, hidupkan gerakan anti MALAS dan anti sejuta ALASAN. Untuk membangun kualitas2 SDM bangsa Indonesia yang produktif dan prestatif.

So, solusinya aku harus bergerak, move, move, move. Yaps, tulisan curhatanku ini lah tulisan perdana ku lagi, dan akan ku jadikan tulisan ini sebagai penghapus malas ku, penghidup gerakan anti malas dan anti sejuta alasan. Tak apa tak begitu berbobot tulisan ini, yang penting ini adalah first step to moving forward again. Ya, aku harus terus maju, tidak bisa mandeg begini saja karena MALAS. Move, move, move, write, write, write, whatever you think you can write.....so, think think think, and do writing, now...!!!

Sekali lagi, aku akan hidupkan gerakan ANTI MALAS dan ANTI SEJUTA ALASAN.
Do you wanna joint with us????? And, what would you do to break your laziness????

salam anti MALAS dan anti sejuta alasan.

Tidak ada komentar: