Senin, 23 Mei 2011

Spirit Tonight

I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all I can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the stars
I promise to discover myself
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream
life is an adventure

ada yang pernah liat iklan Nutrilon? Menurutku ini iklan yang cukup luar biasa, dari kata-katanya menyimpan pesan berharga kepada para pendengar/konsumennya. Walaupun secara eksplisit dia tidak mempromosikan produknya (tidak seperti kebanyakan iklan lainnya). Sampai-sampai aku cari teks nya dan coba download videonya.

Coba dibaca benar-benar dan dengan diresapi maknanya. Pesan yang luar biasa, menginspirasi. Memberi semangat buat kita para pemuda indonesia, ya begitulah gambaran hidup pemuda. tidak menyiakan hidupnya, ingin hidup sepenuhnya dengan mutlak. Ingin membuka wacana agar mendapatkan apa yang diinginkan walaupun keinginan itu setinggi bintang. Mengarungi jalan terjal yang mungkin tak pernah diketahui dan bertemu dengan orang yang belum dikenal untuk mengenal jati dirinya. Sehingga mampu berdiri tegak dengan kebesaran yang didapatnya. Tak henti-hentinya memotivasi pemuda agar terus mengejar mimpi. Karena hidup adalah pengalaman berharga.

Kira-kira seperti itulah aku memaknainya. Sungguh luar biasa, membangkitkan semangat untuk terus berprestasi, untuk terus berusaha menggapai cita dan keinginannya. Ingatlah, bahwa prestasi tak akan ditemui tanpa didahului oleh mimpi. Dan ketahuilah kawan, hidup ini tak akan berharga tanpa adanya mimpi. Teruslah bermimpi dan berusaha mengejar mimpimu. Agar hidupmu berprestasi, agar hidupmu lebih berharga.

Jadi teringat video nya Mas Danang IPB. Begitu membangkitkan semangat berprestasi dan bercita-cita tinggi. Dan dia tegaskan bahwa cita-cita itu bukan tulisan dan mimpi belaka. Mimpi adalah angan-angan yang siap menjadi kenyataan, bayangan yang siap menjadi realita, dan mimpi adalah penentu prestasi.

Aku pun bersemangat kembali ditengah penat dan panik nya mengerjakan Tugas Akhir yang tak kunjung selesai. Semoga bisa menyemangati dan membangkitkan emosi untuk terus berprestasi dan menggapai cita-cita tertinggi. Yakinlah, apa yang kita kerjakan, sekecil apapun itu, adalah bagian dari langkah untuk mengejar mimpi kita. Teruslah hidup bermanfaat dan bersemangat, kawan...!

Semoga itu juga engkau rasakan, kawan...!
Sukses untuk semua...

Tidak ada komentar: