Minggu, 10 Oktober 2010

Kami Hadir Untuk Ummat...

Yang perlu kita tanamkan dalam hati ialah kita berdakwah untuk UMMAT, sehingga perencanaan kita pun harus sesuai dengan keinginan dan kondisi objek dakwah. Jangan kita kedepankan IDEALISME (keinginan) kita sepihak saja, tapi sesauikan dengan objek dakwah, apakah benar2 itu yang mereka butuhkan? Atau prodak kita hanya usulan yang kita inginkan. Karena target dakwah kita bukan ANTUM yang sudah baik, tapi masih banyak CIVITAS yang perlu kita ajak untuk lebih ISLAMI. Seperti kata salah satu rektor, JMMI jangan hanya berdakwah pada yang sudah datang ke masjid saja, tapi pikirkan bagaimana agar yang belum ke masjid bisa datang ke masjid, yang belum sholat bisa sholat, yang belum ngaji bisa ngaji. Karena itulah prinsip dakwah yang sebenarnya. Tidak hanya memperbaiki (mengajak) diri kita tapi juga memperbaiki sekitar (civitas) kita. “TIDAK MUNGKIN kan setiap prodak PH dan MIDDLE saja yang jadi peserta nya....????”
Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. QS. Al-Baqarah: 214
Kami sadari jalan ini kan penuh onak dan duri, aral menghadang dan kezaliman yang akan kami hadapi. Kami adalah panah2 terhujur yang siap dilepaskan dari busur, tujuh sasaran siapapun emanahnya. Kami adalah mata pena yang tajam yang siap menuliskan kebenaran, tanpa ragu ungkapkan keadilan. Kami pisau belati yang selalu tajam bak kesabaran yang tak pernah padam, tuk arungi dakwah ini jalan panjang. Asalkan ikhlas dihati, tuk hanya ridho illahi.

Ya Wasi’al Maghfiroh,,, Pinta kami pada Mu, Jadikanlah kami generasi terbaik umat ini, Yang mampu menjadi penerang untuk orang-orang disekeliling kami, Yang nafasnya adalah ruh dakwah ini, Yang ucapannya adalah senjata agama ini, Yang langkahnya adalah pondasi jama’ah ini, Yang dari tangannya lah lahir pena-pena pemanah musuhMu.

Tidak ada komentar: